Otoritas Jasa Keuangan
Engagement dalam dunia media sosial mengacu pada tingkat keterlibatan audiens terhadap suatu konten. Ini mencakup aspek teknologi dan strategi konten yang digunakan untuk meningkatkan interaksi audiens, seperti komentar, suka, klik, berlangganan, dan berbagi postingan.
Dalam era digital saat ini, engagement menjadi indikator penting dalam menilai keefektifan kampanye bisnis di media sosial. Tingkat keterlibatan yang tinggi bukan hanya mencerminkan kualitas konten, tetapi juga berperan penting dalam mengembangkan atau mempromosikan produk, layanan hingga acara perusahaan.
Salah satu contoh dari tingginya engagement dapat dilihat pada akun Instagram Berita DIY, yang merupakan bagian dari Pikiran Rakyat Media Network. Meskipun jumlah pengikutnya tidak terlalu besar, akun ini berhasil menarik jangkauan lebih dari 5 juta pengguna Instagram setiap bulannya. Tingkat keterlibatan yang tinggi ini menjadikan Berita DIY sebagai platform ideal untuk promosi, terbukti dengan kepercayaan yang diberikan oleh berbagai brand, termasuk Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
OJK memilih untuk mempromosikan acara Fin Expo 2023 yang diselenggarakan di Yogyakarta melalui akun Instagram Berita DIY. Hal ini menunjukkan bagaimana engagement yang kuat pada media sosial dapat menjadi kunci dalam menyampaikan informasi dan promosi kepada khalayak yang lebih luas, membantu merek dalam mencapai tujuan pemasaran dan komunikasi mereka secara lebih efektif.